Powered by Blogger.

Tuesday, April 23, 2013

Datsun Meminjam Desain Nissan March

Masih ingatkah dengan merek mobil Datsun? Mobil yang telah lama tidak terdengar lagi kabarnya kini telah kembali lagi ke jagat automotif dunia. Datsun telah dibangunkan dari tidurnya yang lama oleh Nissan pada Maret 2012 lalu, dan siap akan mengisi pasar otomotif kembali .


Datsun akan menjadi mobil murah dari Nissan dan akan memasuki pasar mobil di negara Indonesia, India dan Rusia. Untuk pasar India akan menggunakan platform “V” dan di Rusia akan memakai platform Lada. Datsun sendiri akan bermain disegmen hatchback, sedan dan SUV. Sedangkan untuk pasar Indonesia belum mendapat kabar secara jelas.

Melangkah awal Datsun kembali ke belantika otomotif dunia akan mempercayakan mobilnya yang bermain di kelas hatchback yang memakai platform Nissan March. Menurut rencana akan diperkenalkan pada akhir tahun 2013 ini. Model pertama hathbacknya ini akan dinamakan K2 yang memiliki rakitan mesin yang sama dengan March yaitu mesin bensin 1.2 liter.

Selain mesin bensin, Datsun juga akan menggunakan mesin diesel 1.5 liter yang dinamakan K9K untuk dapurpacu nya. Adapun produksi model lainnya, namun Datsun masih fokus terhadap hathbacknya tersebut.

0 comments:

Post a Comment